Pengenalan Mahasiswa Baru Prodi Pendidikan IPA Tahun Akademik 2021/2022

Kamis, 16 September 2021
pengenalan-mahasiswa-baru-prodi-pendidikan-ipa-tahun-akademik-20212022

Hari Rabu tanggal 15 September 2021 Prodi Pendidikan IPA mengadakan acara sarasehan bersama mahasiswa baru angkatan 2021/2022 secara daring. Acara ini bertujuan untuk pengenalan mahasiswa dengan dosen, pengenalan suasana akademik dan proses perkuliahan, sekaligus sosialisasi Visi Misi program studi.

Jalannya kegiatan dimulai dari sambutan Kaprodi Pendidikan IPA Bapak Sigit Sujatmika, M.Pd. dilanjutkan sambutan Dekan FKIP UST Bapak Nanang Bagus Subekti, M.Ed. Pengenalan visi-misi oleh kaprodi dan pengenalan suasana akademik dan proses perkuliahan oleh Sekprodi Pendidikan IPA Ibu Tias Ernawati, M.Sc. Selanjutnya perkenalan dosen dan dilanjutkan etika berkomunikasi oleh Gugus Mutu Prodi Pendidikan IPA Ibu Astuti Wijayanti, M.Pd.Si.

Melalui kegiatan ini, mahasiswa baru akan lebih mengenal dosen-dosen di lingkungan prodi Pendidikan IPA UST, memahami suasana pembelajaran di kampus, memperoleh kiat-kiat agar lulus tepat waktu, serta memahami proses pembelajaran. Mahasiswa baru juga memperoleh informasi mengenai profil Pendidikan IPA UST, visi misi, dan pedoman akademik mahasiswa. Adapun kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan khususnya bagi mahasiswa baru.