Pendidikan IPA UST sebagai Co Host Seminar Nasional MIPA UNTIDAR 2019

Senin, 23 September 2019
pendidikan-ipa-ust-sebagai-co-host-seminar-nasional-mipa-untidar-2019

Pendidikan IPA Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta, Mengikuti Seminar Nasional MIPA 2019 di Universitas Tidar Magelang Jawa Tengah (21/09/2019).

Selain aktif menjadi peserta pemakalah, Pendidikan IPA UST juga bertindak sebagai Co Host dalam acara seminar nasional. Hadir dalam acara tersebut dari UST, Kaprodi Pendidikan IPA, Bp. Sigit Sujatmika dan para dosen IPA UST, Ibu. Tias Ernawati, Ibu Laily Rochmawati, Bp. Dhimas Nur Setyawan, dan Ibu. Devi Septiani serta beberapa mahasiswa Pendidikan IPA UST.

Acara yang berlangsung di Wisma Sejahtera Magelang tersebut bertema "Mencetak Sumber Daya Manusia MIPA Berkarakter Melalui Pembelajaran STEM". Yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai universitas di Indonesia khususnya dari Jawa Tengah.

Bertindak selaku narasumber acara SN MIPA 2019 adalah Prof. Dr. agr. Mohammad Amin, S.Pd., M.Si., dari Universitas Negeri Malang. Prof. Dr. Anna Permanasari, M.Si, dari Universitas Pendidikan Indonesia, dan Prof. Dr. Marsigit, MA, dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Dekan FKIP UNTIDAR, Prof. Dr. Sukarno, M.Si. dan akan berlangsung dua sesi, yakni sesi pertama Seminar Inti dan dilanjutkan sesi kedua sesi Paralel yang akan berlangsung di UNTIDAR. (Redaksi Sibyan)